Powered By Blogger
Kamis, 12 Juni 2008

Demi Perut Lapar, Dua Sahabat Cilik Kompak Mencuri  

0 komentar

Steven Lenakoly - DetikSurabaya

Surabaya - Kecil-kecil cabe rawit. Masih kecil sudah piawai mencuri. Seperti yang dilakukan dua sahabat cilik yang sudah mencuri 25 tabung freon di sebuah toko.

Dua sahabat cilik ini berinisial WD (15) warga Jalan Nginden dan AH (16) warga Barata Jaya. Keduanya ditangkap saat kepergok mencuri tabung freon.

"Dua anak ini memiliki tugas masing-masing. Yang satu bertugas masuk ke dalam toko melalui genting dan satunya menunggu di atas genting. Dan satu lagi yang kini buron bertugas mengawasi aksi pencurian," kata Kapolsek Gubeng, AKP Hartoyo kepada wartawan di Mapolsek Jalan Manyar, Kamis (12/6/2008).

Menurut pengakuan keduanya kepada wartawan, aksi pencurian tabung itu sudah dilakukan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu minggu. Keduanya menjual tabung itu sebesar Rp 20 ribu per tabung.

"Uangnya tidak kami buat kami foya-foya. Melainkan untuk makan sehari-hari," aku AH dengan kepala tertunduk.

AH juga mengaku bahwa dirinya nekat mencuri bersama teman-temannya karena keadaan ekonomi keluarga. Mereka mengaku putus dari sekolah karena keluarga tak mampu lagi membayarnya.

Keduanya mengaku saat melakukan pencurian antara pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB dinihari. Saat itu dianggap mereka tepat melakukan pencurian. Polisi berhasil mengamankan bukti nota pembelian tabung dari kedua pelaku.

"Kami masih terus mengejar satu lagi tersangka yang merupakan satu komplotan dengan kedua tersangka," tambahnya. (fat/fat)

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories